Gedung Bank Jateng Capem Kutoarjo Diresmikan

Purworejo, rakyatkita.com,–Untuk lebih memudahkan melayani masyarakat Bank Jateng Cabang Purworejo membuka kantor Cabang Pembantu (Capem) baru di Kutoarjo. Sebagai bank pemerintah daerah terbaik Bank Jateng terus berupaya  meningkatkan pelayanannya.

Kantor Capem ke-3 di Kutoarjo diresmikan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM, Hadir pula Sekda Said Romadhon, Direktur Keuangan Bank Jateng, Dwi Agus Pramudya, Pemimpin Cabang Bank Jateng Purworejo, Yulistyawan S Hartanto, dan para nasabah,  Jumat, ( 14/02/20)

Direktur Keuangan Bank Jateng, Dwi Agus Pramudya dalam sambutannya menyampaikan pembangunan gedung baru tersebut merupakan bentuk kesungguhan Bank Jateng dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan Pemda sebagai salah satu pemegang saham di Bank Jateng.

“Dengan diresmikannya Kantor Capem maka semakin kuat. Bank Jateng  sekarang ini memiliki 722 unit kantor dan 899 ATM dimana 27 diantaranya berada di Purworejo, dan rencananya akan ditambah 3 lagi untuk  memudahkan nasabah dalam bertransaksi,” terang Dwi.

Lanjut Dwi, untuk menjalankan Gerakan Nasional Pembayaran Non Tunai, Bank Jateng telah melakukan implementasi sisem house to house, antara lain dengan RSUD Dr Tjitrowardojo, dan  melakukan kerjasama dengan Pondok Pesantren Nurul Anwar Maron melalui layanan e santri. Selain itu Bank Jateng juga membuka tabungan untuk pelajar di 19 sekolah SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Bank Jateng hingga 31 Desemeber 2019 memiliki aset total senilai Rp 71, 8 triliun. Dari jumlah tersebut sebesar Rp 49 triliun berupa dana masyarakat yang disalurkan dalam bentuk kredit untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,”kata Dwi.

Sementara itu Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM mengatakan Bank Jateng merupakan mitra penting dalam pembangunan di Kabupaten Purworejo dan Provinsi Jawa Tengah pada umumnya. Bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah yang berdiri sejak tahun 1963 ini, terbukti telah mampu meningkatkan akses masyarakat pada layanan produk dan jasa keuangan perbankan.

“Namun saya juga berharap kepada Bank Jateng untuk dapat menurunkan bunga kredit sehingga tidak ada keluhan dari ASN yang akhirnya mengambil kredit di luar Purworejo seperti di Yogyakarta. Hal ini akan dapat berdampak pada pembagian deviden untuk pembangunan Purworejo, “ungkap Agus Bastian.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut, selain peresmian Kantor Capem Kutoarjo oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, juga diresmikan pula pembangunan Capem Parakan dan Cabang Temanggung oleh Direktur Keuangan Bank Jateng Dwi Agus Pramudya.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply