Desa Sendangsari Terima Bantuan 100 Paket Sembako Dari PT Telkom Purworejo

PURWOREJO, rakyatkita.com –PT Telkom Indonesia dan sebagai amanat dari kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tergerak hatinya untuk membantu warga Desa Sendangsari Kecamatqn Bener, Kabupaten Purworejo yang terdampak Covid-19.

Hari ini, Kepala Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Purworejo Gunarso Efendi, menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat Desa Sendangsari. Bantuan diterima secara simbolis oleh kepala desa Sendangsari Srisiswoko dan 10 orang perwakilan dari warga, Selasa (22/9/2020).

Kepala Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Purworejo Gunarso Efendi menjelaskan, bantuan paket sembako tersebut diberikan untuk warga Desa Sendangsari yang terdampak pandemi Covid-19. Ini juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom, dalam rangka membatu masyarakat yang terdampak Covid-19. seperti sekarang ini PT Telkom tak tinggal diam untuk membantu meringankan beban masyarakat akan kebutuhan pangan.

“Sebelumnya, kita juga beberapa kali bakti sosial dengan membagikan sembako seperti di beberapa desa. Bahkan baru baru ini, di sekitar kantor Telkom Purworejo, kita juga membagikan ke tukang becak, tukang sapu, tukang sampah dan pedang kaki lima,” terang Gunarso Efendi.

Gunarso menambahkan, sembako yang dibagikan merupakan hasil membeli dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan PT Telkom. Tujuannya agar UMKM bisa ekonominya berjalan lagi. Karena dimasa sekarang ini UMKM juga mengalami penurunan.

“Untuk paket sembako yang kita bagikan berisi kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan susu kaleng, coklat, dll, serta kita beri masker,”ujar Gunarso didamping beberapa tim dari Telkom Purworejo.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta tetap melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan melaksanakan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

“Saya berharap, melalui adanya bantuan sosial ini dapat memberikan manfaat dan masyarakat yang terimbas langsung dengan kondisi pandemi ini khususnya yang dari sektor non formal, jadi terbantu. Semoga pademi ini segera berakhir dan masyarakat optimis dalam menghadapi pandemi. Yang utama tetap ikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku,” harap Gunarso.

Sementara Kristiadi, salah satu warga penerima paket sembako sangat bahagia sekali dengan menerima bantuan dari PT Telkom, menurutnya dengan bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan beban hidupnya.

“Alhamdulillah hari ini dapat sembako, saya ucapkan terima kasih kepada PT Telkom Purworejo,” ucapnya.

Sementara itu Srisiswoko selaku Kepala Desa Sendangsari mengucapkan terimakasih kepada PT Telkom Purworejo atas bantuan sembako sebanyak 100 paket untuk warganya. Bantuan ini sangat berarti, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, banyak warganya yang kehilangan pekerjaan.Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada PT Telkom Purworejo, semoga tambah maju.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat Desa Sedangsari untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, selalu pakai masker kemanapun pergi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain membagi sembako ke Desa Sendangsari PT Telkom Purworejo juga membagikan 20 paket sembako kepada 20 karyawan pensiunan PT Telkom Purworejo yang terdampak Covid-19.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply