Desa Pringgowijayan Menerima Bantuan Traktor Dari Vita Ervina Anggota Komisi IV DPR RI

Purworejo,rakyatkita.com,-Menindak lanjuti aspirasi yang telah Bapak Ibu semua titipkan melalui saya selaku Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI, sebagai hasil kerjasama dengan Kementerian Pertanian RI melalui Ditjen PSP dan Ditjen. Tanaman Pangan dan sebagai wujud nyata keberpihakan pemerintah dan wakil rakyat dalam menyejahterakan petani, kami menyerahkan sejumlah alat mesin pertanian (Alsintan) pra panen dan paska panen. Hal itu disampaikan Vita Ervina selaku Anggota DPR RI  Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan di Desa Pringgowijayan, Rabu siang (4/8/2020).

Penyerahan bantuan di berikan secara simbolis oleh Vita Ervina anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil Jateng 6, di Desa Pringgowijayan, Kecamatan Kutoarjo, yang sebelumnya juga menyerahkan bantuan di Desa Grantung, Kecamatan Bayan.

Vita Ervina saat penyerahan secara simbolis menyampaikan pesan bahwa bantuan Alsintan Pra Panen dan Pasca Panen ini tidak semata-mata hanya sebagai simbolisasi, namun tentunya tidak mengurangi komitmen dan wujud nyata kehadiran Pemerintah dan sebagai Wakil Rakyat dalam keberpihakan untuk kemandirian dan kesejahteraan para petani.

“Hari ini saya akan memberi bantuan kepada 12 Poktan yang ada di desa-desa kecamatan Kutoarjo dan Butuh berupa Alsintan yakni hand traktor 8 unit, cultivator 2 unit, power thresher 1 unit, corn sheller 2 unit, pompa air 7 unit dan handspayer 8 unit. Alat-alat tersebut sudah ada dan disimpan di Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kabupaten Purworejo,” ujar Vita.

Lanjut Vita, adapun yang mendapat bantuan Alsintan antara lain Poktan Morodadi, Desa pringgowijayan, Poktan Kepuh I, Desa kepuh, Poktan Bimo, Desa Suren, Poktan Ngudi Mulyo, Desa Karangrejo, Poktan Sido Dadi, Desa Kiyangkongrejo, Poktan Sido Mukti, Desa Majir, Poktan Soko Tani, Desa Sukoharjo, Poktan Mulyo Tani, Desa Tunggorono, Poktan Sido Makmur, Desa Tlogorejo, Poktan Makarti I dan Makarti II, Desa Langenrejo, Poktan Sido Dadi, Desa Lubang Dukuh, dan Poktan Karya Agung Lestari, Desa Kedungagung.

Sementara itu, Kades Pringgowijayan, Supriyono mengucapkan terimakasih kepada Vita Ervina sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jateng 6 karena aspirasi dari rakyat benar-benar telah di sampaikan dan Desa Pringgowijayan mendapat bantuan 1 unit traktor.

“Alhamdulillah, aspirasi kita disampaikan dan apa yang diinginkan Desa Pringgowijayan berupa bantuan traktor telah terwujud, saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Vita,” ucap Supriyono.

Mengenai kelangkaan pupuk di Purworejo, Supriyono berharap kepada pemerintah segera bisa diatasi, karena pupuk sangat di butuhkan oleh para petani di masa pemupukan untuk hasil yang lebih baik.

“Untuk Desa Pringgowijayan selama kelangkaan pupuk hanya mendapatkan 80 sak, padahal selama masa pemupukan desa kami membutuhkan 4 sampai 5 ton, apalagi pupuk ZA juga kosong, untuk pindah ke pupuk organik petani merasa takut dan merasa hasil panennya kurang maksimal,”ungkap Supriyono.

Saya berharap karena dituntut hasil lebih bagus dan untuk mensejahterakan petani, maka saya minta kepada pemerintah segera bisa mengatasi kelangkaan pupuk di Purworejo kususnya Desa Pringgowijayan, pungkas Supriyono.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply