25 Perusahaan Bergabung di Virtual Job Fair Purworejo 2021

Keterangan foto: Para pencari kerja sedang mencari informasi Job Fair di kantor Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Rabu (09/06/21), rakyatkita.com

 

 

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Dibukanya lowongan pekerjaan di Virtual Job Fair Purworejo 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo dari tanggal 15 -16 Juni 2021 langsung di serbu para pencari kerja.

Hal itu diketahui dari banyaknya masyarakat yang mencari informasi di kantor Dinperinaker Kabupaten Purworejo.

Menurut Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo, melalui Slamet, SIP, Kabid Nakertrans, virtual job fair tahun ini, membuka ribuan lowongan pekerjaan baik lokal maupun luar daerah.

“Ada 25 perusahaan yang bergabung dalam virtual job fair tahun ini. Mereka bergerak di berbagai sektor, seperti garment, retail, kaca mata, busana, rokok, jasa pengiriman, manufaktur sepatu, salon, manufaktur ban, perbankan dan lainnya,” terang Slamet, Rabu (9/6/21) didampingi Trimo SE, selaku Kasi Penempatan dan Perluasan Tenaga kerja.

Namun, terang Slamet, karena situasi masa Pandemi, job fair kali ini dilaksanakan secara virtual, jadi para pencari kerja bisa mendaftarkan diri melaui online.

“Untuk pendaftaran dimulai tanggal 7-10 Juni 2021,” terang Slamet.

Caranya jelas Slamet, dengan melakukan registrasi di web site http://bit.ly/FormJobFairPurworejo2021,dilanjutkan masuk ke link pendaftaran virtual Job Fair Purworejo 2021, disitu tinggal pilih perusahaan mana yang akan dilamar dengan mepersiapkan syarat-syarat yang harus dilengkapi.

“Setelah proses pendaftaran selesai, tahap selanjutnya seleksi administrasi oleh masing-masing perusahaan,” ucap Slamet.

Kemudian terang Slamet,berkas yang masuk akan diseleksi oleh perusahaan, pada tanggal 10-14 Juni 2021. jika lengkap dan memenuhi syarat, peserta yang dinyatakan Lolos tahap seleksi administrasi akan dihubungi untuk pemberitahuan jadwal tahap seleksi wawancara virtual.

“Informasi pengumuman akan diumumkan di grub telegram di https://t.me/ipkpurworejo. Untuk itu pastikan nama telegram menggunakan format nama lengkap,” kata Slamet.

Bila nanti tahap satu selesai dan peserta dinyatakan lolos, kata Slamet, akan dihubungi untuk pemberitahuan jadwal tahap seleksi wawancara virtual.

“Tahap seleksi wawancara ini akan akan dilaksanakan pada 15 – 16 Juni 2021, dimulai pukul 09.00-15.30 wib secara virtual menggunakan telegram,” ungkap Slamet.

Selanjutnya terang Slamet, pengumuman seleksi wawancara ini, akan diumumkan melalui telegram. Apabila ada perusahaan yang menghendaki akan ada tahap seleksi tatap muka langsung atara pencari kerja dengan perusahaan yang bersangkutan.

Saya berharap, para pencari kerja bisa mempersiapkan diri, dan mempersiapkan persyaratan agar bisa masuk dalam bursa kerja sesuai kebutuhan perusahaan. (Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply