Kembalikan Keaslian Marwah Kesultanan Cirebon

Rakyatkita.com—Tangerang, Dengan begitu ramainya gonjang-ganjing mengenai kesultanan Cirebon melalui media sosial serta tertundanya penobatan Lukman sebagai Sultan ke XV ternyata ada sesuatu hal yang memang harus diluruskan.

Guna untuk mencari informasi yang akurat dalam hal ini redaksi Rakyatkita.com dan tim melakukan investigasi dengan bertandang ke kediaman Rd.Heru Rusyamsi Arianatareja atau yang dikenal dengan julukan Pangeran kuda putih Sabtu, ( 22/8/20 ) malam.

“Awalnya karena konon cerita orang tua dulu, bahwa ceritanya seperti ini loh, namun pada akhirnya saya mencari – cari informasi perihal Kasepuhan cirebon serta seluruh silsilah setelah mendapatkan informasi orang tua-tua serta berdasarkan data yang saya peroleh,maka saya memberanikan diri untuk segera membuka tabir ini yang selama ini tertutup”,Katanya.

Lebih lanjut Pangeran Kuda Putih yang juga merupakan trah generasi 7 Sultan Sepuh 3 dari kasepuhan Cirebon memaparkan “Dengan terjadinya gejolak sekarang ini saya berharap kepada Lukman, haruslah legowo untuk menerima dengan ikhlas serta berlapang dada mengembalikan tapuk kepemimpinan Kasepuhan Cirebon kepada yang berhak.

Setelah sepeninggalnya Sultan Arif ayahandanya, Maka saya berharap kepada saudara Lukman mau menyadari bahwa pentingnya akan pelurusan sejarah serta mengembalikan marwah kanjeng sinuwun gunung jati kepada trah aslinya, sehingga para pewaris asli dapat melestarikan peninggalan leluhurnya dengan baik, sehingga dalam meluruskan sejarah yang selama ini ada kekeliruan agar para trah ( red-keturunan sunan gunung jati ), mengetahui lebih luas lagi serta segenap rakyat indonesia dapat mengetahuinya dan dapat mencintai sejarah serta keragaman budaya indonesia”, Pungkasnya. ( Rudi ).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply