Tanyakan Bantuan BST dari Kemensos, Puluhan Warga Dadimulyo Asahan Rela Menunggu 2 Jam

RakyatKita.com-Asahan : Masyarakat Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) yang beralamat di jalan Tusam Kota Kisaran terkait Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos), Senin (15/6/2020)

“Setelah 2 jam menunggu,
perwakilan masyarakat didampingi Lurah Dadimulyo Kecamatan Kisaran Barat Rudi Candra Daulay akhirnya dapat berdiskusi dengan Bapak Kepala Dinsos Asahan Syamsuddin diwakili oleh Muksin selaku Seketaris Dinsos”, ungkap warga Dadimulyo berinisial AN saat dikonfirmasi wartawan di depan Kantor Dinsos.

Saat dikonfirmasi Seketaris Dinsos menjelaskan bahwa warga yang telah menerima bantuan regular seperti BPNT dan PKH tidak boleh mendapatkan lagi jenis bantuan yang lain. Kami dari Dinsos sudah menjelaskan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, ungkapnya.

“Data yang kami terima terkhusus data warga Dadimulyo tidak masuk dalam pengusulan bantuan BST dari Kemensos. Sementara Lurah Dadimulyo yang lama sudah berpindah tugas”, tambahnya

Di tempat yang sama, warga yang diwawancarai menjelaskan bahwa mereka belum medapatkan bantuan BST maupun bantuan yang lain seperti BPNT dan PKH. Semua warga Dadimulyo tidak ada satupun warga yang mendapatkan bantuan BST tersebut, tegas AN.

“Ada rasa kecemburuan sosial karena warga Kelurahan Sidodadi, dekat dengan kelurahan kami sudah mendapatkan bantuan tersebut dan sudah tahap kedua. Sebayak 915 KK sudah mendapatkan BST” ungkap AN warga Kelurahan Dadimulyo. (Darma)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply