STELLA MARIS BSD GELAR SPORTS LEAGUE & PENTAS SENI

Rakayatkita.com,Tangsel,- Stella Maris School BSD Menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas tidak hanya semata-mata memikirkan tentang prestasi dalam akademik, namun juga bagaimana menanamkan nilai-nilai yang dapat mereka bawa sebagai bekal di masa depan.

Sebagai bentuk perhatian sekolah, maka Stella Maris School BSD menggelar kegiatan-kegiatan yaitu Stema Fest (level TK-SD), Stema Cup (level SMP) dan Copa de Stema (level SMA) yang berlangsung sejak tanggal 12 Oktober sampai 4 November, dihalaman Stella Maris School BSD Tangerang Selatan Sabtu (04/11/2017).

Dimana kegiatan ini adalah kegiatan perlombaan sepertl lomba futsal, lomba basket putra-putri, lomba fotografi, lomba modern dance, lomba bayi merangkak, lomba tarian daerah, lomba paduan suara, hingga lomba band, dan masih banyak lomba lainnya yang diperlombakan.

Dalam setiap kegiatan yang berjalan disesuaikan dengan jenjang pendidikan masing-masing yang juga turut mengundang sekolah-sekolah lain tingkat Jabodeta (Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang) untuk ikut berpartisipasi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya, tujuannya selain meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang olahraga serta seni, juga untuk menjalin persahabatan dengan sekolah-sekolah baik di wilayah Tangerang dan sekitarnya. lnipun untuk melatih jiwa supportivitas dari setiap peserta yang berpartisipasi.

Penutupan acara dari Copa de Stema sendiripun mengundang bintang tamu yaitu FAV Music dan penampilan spesial dari seorang DJ yaitu DJ Monica yang adalah alumni dari Stella Maris School BSD. Sungguh sebuah kebanggan bagi kami ketika lulusan kami begitu antusias berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang sekolah adakan.

Dan sebagai acara puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang diadakan dari jenjang TK -SMA yang sudah berjalan ditutup dengan sebuah Pentas Seni yang diadakan pada tanggal 4 November 2017 dengan tema “Rek Ayo Rek Lagu Kita Masih Sama Indonesia Raya” dimana tema ini mengajak seluruh pengunjung baik siswa, guru, karyawan, orang tua murid maupun tamu undangan yang hadir untuk tetap menjunjung tinggi nasionalisme persatuan.

Dalam kegiatan ini lebih difokuskan pada pelestarian kebudayaan daerah seperti tari-tari daerah, pertunjukan alat musik daerah dan sebagainya yang dimana dapat dilihat bahwa dengan keberagaman yang Indonesia miliki membuat negara kita menjadi indah. Penampilan tersebut meliputi Tari Sengko-sengko, Tari Ya Saman, Tari Sulawesi, Tari Sumatera, Tari Kalimantan, Kollntang, Angklung, Gamelan dan masih banyak yang lainnya. Yang menarik dari Pentas Seni ini adalah tidak hanya sebatas siswa saja yang akan mempertunjukkan penampilannya, namun juga orang tua murid, guru bahkan karyawan jajaran manajemenpun ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan yang diadakan di Stella Marls School BSD ini.

Stella Maris secara konsisten berkomitmen membangun Generasi Platinum untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Generasi yang tidak hanya terpaku pada aspek pendidikan akademik saja, tapi mereka juga turut serta menciptakan keseimbangan antara aspek pendidikan akademik dan non-akademik, membangun potensi-potensi yang ada dalam diri mereka. Kami juga memfokuskan pada pengembangan anak melalui kerjasama yang baik antara berbagai pihak yaitu baik dari anak didik, orang tua murid hingga pihak sekolah baik karyawan hingga jajaran manajemen sekalipun.

Stella Maris juga menciptakan dan menumbuhkan karakter-karakter entrepreneur kepada para siswa sejak di usia dini seperti percaya diri, komunikatif dan berani untuk tampil di muka umum melalui berbagai performances yang ditampilkan. Stella Maris -School of Future Entrepreneur,tutupnya. (Ajis)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply