SPSI Peringati May Day Degan Kegiatan Sosial

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Hari Buruh atau May Day tahun 2021 di Kabupaten Purworejo, karena masih massa pandemi diperingati secara sederhana. Peringatan kali ini dilaksanakan Peringatan padepokan SPSI, komplek GOR WR Supratman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Sabtu (01/05/21)

Peringatan May Day kali ini, diwarnai dengan pemberian bantuan sosial kepada para pekerja terdampak Covid-19 dari lima perusahaan.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo Gathot Suprapto, Kapolres AKBP Rizal Marito, Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Purworejo Rosalina Agustin, Asisten III Pram Prasetyo, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Purworejo Teguh Supriyanto, Wakil Ketua APINDO Budi Cahyono, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo Gathot Suprapto dalam sambutannya mengatakan, dengan tema “May Day ia Build Together”, yang artinya bersinergi dan bersama-sama memulai kembali, berinovasi kembali untuk membangun Indonesia lebih baik. Tema itu sangat tempat sekali disaat pandemi seperti saat ini.

“Salah satunya merayakan hari buruh dengan berbagai kegiatan positif, seperti memberikan bantua bantuan kepada pekerja yang terdampak Covid-19,” ujar Gathot.

Menurut Gathot, h ini sesuai himbauan Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker bahwasannya, Pekerja/Buruh, Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan berbagai elemen ketenagakerjaan dalam memperingati May Day di wilayahnya untuk menunda kegiatan aksi turun ke jalan.

“Seperti hari ini Serikat Pekerja bersama-sama dalam memperingati May Day mengutamakan berbagai kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan kepada panti asuhan dan panti rehabilitasi sosial sebanyak 9 tempat,” terang Gathot.

Selain itu ungkap Gathot, di kegiatan hari buruh ini, BPJS Ketenaga Kerjaan juga memberikan beasiswa pendidikan kepada ahli waris tenaga kerja yang sudah meninggal.

Antar lain kepada Akbar Maulana Akpriansyah, putra dari almarhum Karyanto, karyawan PT Indotama Omicron Kahar. Beasiswa yang diberikan untuk jenjang SD ini Rp 1,5 juta per tahun.

“Beasiswa juga diberikan kepada Deni Darmanto, putra dari almarhum Amat Mislan, karyawan Koperasi Jaya sebesar Rp 12 per tahun, ini meeupakan Beasiswa untuk jenjang perguruan tinggi,” ungkapnya.

Sementara beasiswa untuk jenjang SMP diberikan kepada Daffa Atha Wibowo, ahli waris dari almarhum Arif Wibowo karyawan PT Anugrah Karya Tri Sakti sebesar Rp 2 juta pertahun.

“Selain itu BPJS Ketenaga kerjaan juga memberikan kepada Daffa berupa santunan Jaminan kecelakaan kerja (JKK ) meninggal dunia senilai Rp 110.560.000,- dan Jaminan Hari Tua senilai Rp 4.706.700.,” pungkasnya.(wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply