Satpol PP Pasang Papan Larangan Prostitusi di Gunung Tugel

Purworejo,rakyatkita.com- Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo memasang papan pengumuman yang berisi larangan prostitusi di area Gunung Tugel Kelurahan/Kecamatan Kutoarjo, Pemasangan larangan dilakukan untuk menindaklanjuti adanya laporan warga yang menginformasikan bahwa lokasi tersebut masih kerap digunakan sebagai praktik prostitusi.

Kepala Satpol PP Damkar, Budi Wibowo Ssos MSi menjelaskan, papan pengumuman yang dipasang bertuliskan 2 larangan, yakni pertama dilarang melakukan kegiatan pelacuran dan atau menyediakan tempat untuk pelacuran di seluruh Kabuaten Purworejo. Kedua, dilarang melakukan perbuatan asusila dan eksploitasi seksual lainnya dan menyediakan atau menghimpun tuna asusila untuk dipanggil dan memberikan kesempatan kepada khayalak umum untuk berbuat asusila.

“Kita menindak lanjuti adanya laporan   warga bahwa tempat ini masih saja  digunakan untuk  perbuatan pratik  prostitusi walaupun sudah sering dilakukan penindakan yustisi terhadap pada penyedia tempat, para wanita pekerja seks, maupun  para hidung belang. Sehingga diputuskan  akan dilakukan penertiban yang sebelumnya  juga para penghuni gunung tugel sudah  diundang di Kecamatan Kutoarjo untuk  diberi sosialisasi agar tidak melakukan kegiatan praktik tersebut,” ungkap Budi Wibowo, Jumat (10/7/2020) saat di lokasi gunung tugel.

Sementara itu, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Damkar, Endang Muryani SE, menegaskan bahwa penindakan terhadap area Gunung Tugel mengacu pada Perda Nomor  6 tahun 2003 tentang  Penanggulangan Pelacuran dan Perda Nomor  8 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan  Ketertiban Kebersihan dan Keindahan.

“Selain memasang papan larangan, kita juga melakukan pendataan terhadap rumah penduduk di sekitar area bersama dengan Dinas PUPR, PSDA, pemerintah kecamatan, dan kelurahan setempat dan ternyata, bangunan-bangunan di area tersebut juga belum ber-IMB,” tegas Endang. (Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply