banner 728x90

SATLANTAS PURWOREJO MELANYANI SIM SECARA ONLINE

RK.Purworejo,- Sekarang Pemohon SIM tidak perlu repot lagi bagi yang KTP nya Luar Daerah, karena Satlantas Polres Purworejo sudah bisa melayani permohonan/ pembuatan SIM dengan sistim online. Artinya,bagi pemohon dari luar daerah Purworejo bisa langsung membuat SIM di Purworejo tidak perlu lagi pulang ke daerahnya jika ingin perpanjangan maupun membuat SIM baru. Jadi cukup di Satlantas Polres Purworejo, 

” Namun pelayanan SIM online ini hanya berlaku untuk  pembuatan SIM baru dan perpanjangan SIM A dan C dan bagi pemohon yang sudah memiliki KTP elektronik,” terang Kasatlantas Polres Purworejo AKP Johan Valentino Nanuru,SIK. Untuk sistem SIM online ini, tata cara dan prosedur permohonan SIM  sama seperti pemohon biasanya, yakni, pemohon harus bisa lulus ujian teori dan praktek, test teori maupun test secara online yang sudah diberikan soal dari Korlantas Mabes Polri dan di pantau langsung oleh Korlantas. Sebanyak 30 soal dan harus selesai dalam waktu 15 menit  Setelah itu, baru SIM bisa dikeluarkan. jelas Kasatlantas.

“Dalam ujian teori standar kelulusan nilai 67. Ada 2000 soal yang disediakan, dan diberikan secara acak,” terang Kasatlantas Polres Purworejo. Semoga dengan adanya pembuatan SIM secara online dapat membantu dan mempermudah masyarakat yang ber – KTP luar daerah Purworejo, harap Kasatlantas. ( WAWAN/ Purworejo )

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply