Satlantas Polres Asahan, Merencanakan Bulan April 2021 Sudah Berjalan Tilang Elektronik

Sumut, Rakyatkita.com–Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan akan melakukan Launching Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sebagai salah satu program kerja Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSI. Kesiapan Satlantas Polres Asahan itu tinggal menunggu petunjuk dari Polda Sumatera Utara dalam pelaksanaan Tilang Elektronik tersebut.

 

Hal tersebut diutarakan Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S I.K melalui Kasatlantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan S.I.K, yang didampingi Baur SIM H. Nauli Parlaungan Siregar diruang kerja Traffic Management Centre, Jumat (26/03/2021) kepada sejumlah Wartawan.

 

Lebih lanjut dikatakannya hingga saat ini Satlantas Polres Asahan telah menyelesaikan 90 persen persiapan dengan memimiliki CCTV di beberapa titik di seputaran Kota Kisaran.

 

“Persiapan kita sudah 90 persen tinggal menunggu petunjuk dari Polda Sumatera Utara setelah itu dilakukan Launching,” ucap Jodi.

 

Jodi juga menerangkan dimana nantinya setelah Launching yang kami rencanakan pada bulan April 2021. Pihaknya akan melakukan sosialisasi Tilang Elektronik kepada masyarakat dan aktifnya penilangan elektronik dimulai bulan Juni 2021.

 

”Nantinya, pelanggar lalu lintas langsung dikirimi surat e-tilangnya ke rumah masing-masing dengan disertai foto pelanggaran,” terang AKP Jodi.

 

Persiapan perangkat E-Tilang yang telah rampung di Satlantas Asahan yang dipimpinnya. Mantan Kasat Lantas Polres Simalungun itu juga mengatakan bahwa Satlantas Polres Asahan merupakan yang pertama menyatakan kesiapannya untuk Launching dalam jajaran Satlantas di Polda Sumatera Utara.

 

“Alhamdulillah untuk jajaran Satlantas se-Polda Sumut kita yang pertama yang telah rampung dan siap untuk di Launching. Kedepan E-tilang diamati dan dimodifikasi. Kami paparkan pada rapat kerja kemaren agar kegiatan kami yang baik dapat menular,” ujarnya.

 

Dengan akan diterapkannya Tilang Elektronik ini Jodi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk lebih tertib berkendara, menggunakan pelindung kepala (Helm SNI) serta tidak perlu takut kepada polisi takutlah kepada kesalahan yang dilakukan.

 

Lanjut pada imbauannya kepada masyarakat semoga Asahan semakin tertib dan taat berlalu lintas. Polisi adalah pengayom dan pelindung masyarakat, orang yang takut dengan Polisi itu adalah orang yang melakukan kesalahan.

 

“Tidak perlu takut kepada polisi, lebih utamakan kesadaran untuk selamat berkendara,” tutup Kasat Lantas Polres Asahan.

 

Tigan.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply