Sakit, WBP Rutan Purworejo Meninggal Dunia

PURWOREJO-rakyatkita.com,-Seorang pria, Narapidana berinisial “B” meninggal di kamar C4 Blok C. Narapidana Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo meninggal dunia ini meninggal Minggu (6/12/2020) malam sekira pukul 18.30 Wib.

Kepala Rutan Kelas II B Purworejo, Lukman Agung Widodo, S.Kom, MH, menjelaskan, saat mendapat informasi ada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang meninggal, petugas paste Rutan Purworejo yang saat itu adalah Bapak L.S Budi Raharjo langsung berkoordinasi dengan Kepala Regu Pengamanan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan untuk melakukan evakuasi WBP tersebut. Petugas rutan

“Kita langsung langsung melakukan penanganan tanggap darurat sesuai dengan standar operasional prosedur. WBP kita bawa ke Poliklinik rutan Purworejo sebelum akhirnya kita rujuk ke Rumah Sakit Panti Waluyo Purworejo untuk pengecekan oleh dokter,” terang Lukman, Senin (7/12/2020).

Lanjut Lukman, setelah dilakukan pemeriksaan, dokter menyatakan bahwa WBP tersebut sudah meninggal dunia. Menurut keterangan, WBP tersebut meninggal diduga karena serangan jantung.

“Setelah dinyatakan meninggal. Kita langsung menghubungi pihak keluarga untuk melakukan koordinasi,”ujar Lukman.

Sementara itu Kepala sub seksi pelayanan tahanan warga binaan pemasyarakatan Marjuki menyampaikan setelah dinyatakan meninggal almarhum langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah untuk dilakukan penyimpanan jenazah.

“Hari ini Senin (7/12/2020) di RSUD dr Tjitrowardojo jenasah sudah kami serah terimakan kepada pihak keluarga,” ungkap Marjuki.

Marjuki mengatakan bahwa WBP yang meninggal tersebut merupakan warga kampung Gusti Pintu Air, Kelurahan Penjagalan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara,” pungkas Marjuki.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply