Ratusan Masa Datangi KPU Purworejo Tuntut Pemungutan Ulang

PURWOREJO,rakyatkita.com,–Ratusan masa mendatangi KPU Kabupaten Purworejo, Kamis (17/09), kedatangan mereka ke kantor KPU untuk menuntut dilakukan pemilihan ulang di TPS 1 Kelurahan Pangen Jurutengah yang diduga ada indikasi kecurangan.

Setelah dilakukan mediasi cukup lama, ternyata KPU menolak dilakukan pemungutan suara ulang, mendengar putusan itu, ratusan masa mulai emosi dan suasana menjadi memanas hingga masa mulai anarkis.

Untuk mengindari kerusakan semakin parah Polres Purworejo mengerahkan pasukan dalmasnya menuju ke kantor KPU, dengan bantuan Kodim 0708 dan Pemda. Masa mulai dapat di kendalikan namun tiba-tiba ada pertokoan yang dijarah hingga polisi melakukan tindakan terukur serta melakukan penangkapan terhadap beberpa pelaku penjarahan tersebut.

Cerita diatas merupakan scenario dalam sistem Pengaman Kota (Sispamkota) Kabupaten Purworejo oleh Polres Purworejo yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.I.K,. S.H,. M.Si mengatakan Sispamkota ini merupakan simulasi ketika situasi pilkada di kabupaten Purworejo tidak kondusif. Kapolres juga mengungkapkan, simulasi ini menunjukkan kesiapan pengamanan baik dari TNI, Polri, Satpol PP dan penyelenggara pemilu namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini tidak lain sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kerawanan saat Pilkada Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 9 Desember mendatang,” ujar Kapolres.

Pihaknya juga memastikan keamanan untuk menciptakan pilkada yang aman dan kondusif. Mulai dari tahap kampanye paslon (pasangan calon), hari tenang, waktu pemilihan hingga pasca pemilihan dengan tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Saya berharap dan menghimbau kepada masyarakat Purworejo, mari kita bersama -sama menjaga Purworejo dalam situasiang kondusif saat Pilkada,”pungkasnya.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply