Program Polmas, Polsek Gebang Beri Motivasi Anak Yatim Bersama Yayasan Umi Kulsum

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Yayasan Umi Kulsum pimpinan Hasan Tolabi, merupakan salah satu lembaga sosial di Kabupaten Purworejo yang bergerak di bidang Sosial, Pendidikan, Keagamaan, dan Pembinaan anak yatim piatu dan dhuafa yang beralamatkan di Kelurahan Lugosobo, Gebang, Purworejo,

Seperti beberapa hari yang lalu. Yayasan Umi Kulsum Purworejo bersama dengan Polsek Gebang mengadakan kegiatan perpolisian masyarakat (Polmas), sebagai bentuk kemitraan antara polisi dengan masyarakat.

Kapolsek Gebang, AKP Suprihadi menjelaskan kegiatan Polmas ini adalah kegiatan kepolisian dalam rangka mendekatkan polisi dengan masyarakat dan anak-anak seperti program polisi sahabat anak. Untuk itu bersama dengan Yayasan Umi Kulsum Polmas Polsek Gebang rutin setiap bulan dihari Sabtu, minggu terakhir selalu mengadakan kegiatan bersama anak-anak yatim piatu dan anak-anak sekitarnya se-wilayah Gebang.

“Dalam kegiatan ini, selain memberi santunan, kita juga memotivasi anak, menginspirasi anak untuk meraih cita-cita dan bagaimana untuk bisa merealisasikan,” jelas AKP Suprihadi,” Rabu (06/01/2021).

Selain itu jelas Suprihadi, biar mengena Polsek Gebang dalam memberi pembinaan anak agar terjadi kedekatan jangan sampai anak takut dengan Polisi, di situ anak-anak diajak bermain bernyanyi. Selain itu simulasi soal pentingnya keselamatan dalam berlalulintas, saat berkendara harus memakai helm, Anak-anak diperkenalkan dan diberi pemahaman pentingnya memakai helm.

“Pakai helm itu penting demi keselamatan diri sendiru, bukan karena takut polisi, atau takut ditilang. Contohnya jika jatuh tidak pakai helm dan kepala terbentur tembok, kan bisa terluka,” ucap Akp Suprihadi.

Kami berharap dengan kegiatan ini, fungsi Polmas bisa berjalan dengan baik, karena ini bagian dari tugas kepolisian, kami akan selalu siap membantu masyarakat, pungkasnya.

Untuk diketahui, Bagi siapa saja yang ingin berbuat baik, di Yayasan Umi Kulsum mempunyai program pemberian santunan yang bisa diambil atau tabungan bisa dibuka setelah anak tersebut dewasa. Seperti Program anak angkat. Masing-masing anak akan mempunyai no rekening bank. tinggal transfer ke rekening si anak.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan