Peresmian Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Se- Kecamatan Cilincing Jakarta Utara

Rakyatkita.com.Jakarta,- Rabu, 01 November 2017. Pukul 09.55 Wib jumlah 150 Orang sebagai penanggung jawab Bapak Purnomo AP. MSI (Camat Cilincing) telah berlangsung Peresmian Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Se Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara Masa bakti 2017 – 2020. Bertempat di Ruang Aula Empat Sekawan PT. Bogasari jln. Raya Cilincing. Kec Cilincing Jakarta Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantatanya :
1. Bpk Drs Husen Murad (Walikota Adm Jakarta Utara.
2. Bpk Junaedi (Wakil Walikota Adm Jakarta Utara)
3. Ibu Hj Neneng Hasanah (Anggota DPRD Prov DKI Jakarta. P – Demokrat)
4. Bpk H. Ramly Hi Muhammad (Anggota DPRD Prov DKI Jakarta P – Golkar)
5. Ibu Hj Yusriah Dzinun (Anggota DPRD Prov DKI Jakarta P – PKS)
6. Bpk Desi Putra (Seko Adm Jakarta Utara)
7. Bpk Purnomo AP. MSI (Camat Cilincing)
8. Kapten Inf Ujang S (Wadanramil Cilincing 9. AKP Supeno (Wakapolsek Cilincing)
10. Para Lurah Se- Kecamatan Cilincing)
11. Bpk M. Arfah (Dewan Kota)

Adapun Susunan acara diantaranya :
1. Pembukaan
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
3. Pengukuhan Anggota LMK.
4. Sambutan.
5. Do’a.
6. Penutup.

Tepat pukul 09.59 Wib Dilaksanakan Pembacaan Sumpah kepada Anggota LMK yang terpilih dan Pemberian Penghargaan secara simbolis oleh Bapak Purnomo AP. MSI (Camat Cilincing)

Sambutan yg di sampaikan oleh Bapak. Drs Husen Murad (Walikota adm Jakut)
” Yang saya hormati Kepada Ibu Hj Neneng Hasanah (Anggota DPRD Prov DKI Jakarta. P. Demokrat) dan Bapak H. Ramly Hi Muhammad (Anggota DPRD Prov DKI Jakarta P. Golkar) yang telah hadir ditempat ini, dan Yang saya hormati Kepada Pejabat Kantor walikota, Pejabat Kecamatan, Pejabat Kelurahan, serta para anggota LMK yang terpilih dan bapak ibu yang telah hadir pada pagi hari ini saya ucapkan banyak terimakasih, dan marilah kita panjatakan puji syukur kepada Allah Swt. Amin…Saya jelaskan bahwa LMK itu Lahir berdasarkan Undang- Undang 29 tahun 2007. Pasal 25 ayat 1. yang menyebutkan, untuk membantu Lurah dalam Penyelenggaraan kegiatan kelurahan maka di bentuk Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK). Saya mohon perhatian kita semua bahwa ini adalah sesuatu kegiatan yang sakral dan merupakan amanah undang-undang. Dan Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu yang sudah di kukuhkan menjadi anggota LMK dan ini karena amanat undang -undang. Kepada bapak/ibu LMK masa periode tahun 2014 – 2017 saya ucapkan terimakasih dengan semua kegiatan, semua usaha dan semua program bapak/ibu untuk masyarakat. Saya yakin betul karna bapak ibu bekerja atas hati yang tulus dan iklas sebagai ibadah maka yakinlah itu pasti di catat sebagai amal soleh bapak/ibu sekalian. Kepada seluruh panitia dan penyelanggara serta petugas yang terkait dengan pemilihan anggota LMK saya ucapkan terimakasih sehingga semua dapat berjalan dengan lancar dan demokrasi berjalan dengan baik.

Tugas dan tanggung jawab bapak/ibu selaku anggota LMK kalau saya pelajari dari aturan yang ada sungguh tidak ringan, karena bapak/ibu mempunyai tugas yang pertama adalah menampung dan mengayomi masyarakat, mengajak potensi untuk mendorong peran masyarakat, serta membantu menyelesaikan permasalahan di kelurahan. Bapak ibu yang terpilih menjadi anggota LMK adalah tokoh di wilayah kelurahan masing – masing dan saya berharap mudah – mudahan LMK ini dapat menunjukan amanat seperti yang di jelaskan dalam Undang – undang. Dan semoga dengan terpilihnya anggota LMK ini mudah – mudahan dapat merubah wilayah menjadi lebih baik lagi, lebih bersih lagi dan Lebih rapi lagi.” tuturnya.

Tepat pukul 10.50 Wib kegiatan Peresmian Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Se Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, selesai dilanjutkan dengan ramah tamah.( Nahrudin )

 

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply