PEMDA KABUPATEN TANGERANG TUTUP MATA, SAMPAH BERSERAKAN DISEPANJANG KALI PERANCIS

Rakyatkita. com–Tangerang, Sangat tidak sedap dipandang mata, bila kita melihat pemandangan disepanjang bahu kali Perancis, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Pasalnya sampah tersebut terlihat berserakan dimana – mana, pemandangan yang buruk serta menyebarkan bau yang tidak sedap, yang mungkin saja dapat menimbulkan penyakit yang akan muncul dari kumpulan sampah – sampah tersebut.

Selain itu juga dapat berakibat terhambatnya aktivitas kegiatan para nelayan diwilayah itu, dimana merusak lingkungan habitat Keberadaan kali, yang dinilai punya akses perekonomian bagi aktivitas nelayan setempat.

Sudah lama warga menunggu perhatian dari Pemda Kabupaten Tangerang atau Pemerintah setempat, agar bisa diambil tindakan proaktif atas tumpukan sampah yang kian lama semakin menumpuk, sehingga terkesan adanya ” pembiaran ” oleh pemerintah yang diduga sengaja tanpa adanya reaksi yang dilakukan atas sampah – sampah tersebut.

” kami melihat hal ini seperti adanya pembiaran yang dilakukan oleh , Pemkab Tangerang maupun pemerintah setempat, karena ini sudah berlansung cukup lama, dan terkesan seperti mengabaikan tanpa melakukan tindakan apa – apa, kami berharap agar ini jadi perhatian bagi instansi terkait ” Harap, Hasan ( warga RT. 07/04. Kelurahan Dadap ) Kepada awak media. Minggu, (25/11/2017 ).

Lebih lanjut Hasan, Memaparkan ” Bahwa sampah – sampah ini, ( sambil menunjuk gundukan sampah) sangatlah merusak habitat lingkungan dan menebar bau tak sedap bagi setiap orang melintasi daerah tersebut, Bahkan yang sangat ironis bahwa keberadaan sampah tersebut tidak begitu jauh dari lokasi kantor Kelurahaan Dadap, yang seharusnya ini menjadi perhatian pemerintah setempat, Agar segera di tanggapi.

” Bahkan hingga saat ini masih belum terlihat adanya Tempat Pembuangan Sampah dilokasi tersebut, ya wajarlah akhirnya orang membuang sampah sembarangan, yang seharusnya sudah menjadi tanggung jawab pemerintah, yang notabenenya yang menjalani roda pemerintahan,” Tutupnya.

Seperti kita ketahui padahal Pemkab Tangerang, belum lama ini telah menerima anugerah menjadi kota Panduan Tahun 2017,Pantaskah anugerah tersebut disandang, sementara disudut sana masih porak poranda, akibat sampah yang tidak bisa diakomodir.   ( Fatah )

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply