Pelayanan Puskesmas Kutabumi Dinilai Kurang Manusiawi

Tangerang, rakyatkita.com – Terjadi lagi bentuk pelayanan kesehatan yang kurang disukai masyarakat, dimana bentuk pelayanan tersebut memaksa masyarakat yang berusia lanjut untuk mengikuti aturan yang dinilai tidak manusiawi, Pelayanan masyarakat tersebut adalah pelayanan Puskesmas Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Pasalnya, banyak warga yang berusia lanjut (Lansia) dipaksa harus mondar mandir hanya untuk membuat surat rujukan.  

“Pasien lansia itu berjalan saja susah, apalagi harus antri seperti ini dan mondar mandir hanya untuk urus surat rujukan saja,” kata Bucek, warga Gelam Jaya, Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, kepada awak media, Kamis (18/06/2020)

Pasien ini dipaksa harus datang walau harus dipapah dengan catatan harus di cek, padahal dari sisi fisik saat jalan sudah kesulitan, tapi pelayanan Puskesmas tidak melihat hal seperti itu.

“Padahal dari segi fisik pasien untuk berjalan saja harus dipapah dahulu, ada saja omongan pelayanan yang tidak mengenakan, dimana pelayanannya itu acuh tak acuh,” Katanya Bucek

Menurut Bucek, banyak pasien yang masih belum mengerti aturan yang baru tersebut, “Bagaimana kalau ada orang yang gak mengerti sistem pelayanan baru tersebut, sepertinya mereka pada sok sibuk semua, dan bila ingin bertanya pada siapa kalau mereka saja tidak peduli, dimana haruanya bagian pelayanan itu ramah dan sopan, bukannya pada diem dan lempar batu, kasihan pasien yang lansia kalau harus mengikuti tata cara mereka,” ucapnya.

Sementara itu saat dikomfirmasi kepala Puskesmas Kutabumi, Pasar Kemis, terkait permasalahan ini, tidak berada ditempat.

“Maaf bu dokternya sedang keluar, dari mana yah,” ucap staf Puskesmas yang menanyakkan kembali kepada awak media terkait kedatangannya ke Puskesmas Kutabumi, Pasar Kemis.(Fatah)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply