Pelaku Pencurian Tali Pocong Di Tangerang Selatan, Berhasil Diringkus Polisi

Rakyatkita.com,Tangerang Selatan,- Kepolisian Resort Tangerang Selatan kembali menggelar Release yang di pimpin langsung Kapolresta Tangerang Selatan AKBP. Fadli Widianto, S.IK, S.H, M.H. berkaitan dengan tertangkapnya pelaku pencurian tali pocong yang sempat menghebohkan warga di awal tahun ini. Senin (08/01/18).

” Pencurian tali Pocong yang terjadi diwilayah hukum Polres Tangerang Selatan yang berlokasi dipemakaman Taman Abadi, RT.002/003, Kel. Ciputat, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan,  Banten” Ungkapnya.

Dapat di ketahui, kejadian yang terjadi tepatnya pada hari Jumat (29-12-2017) tersebut, langsung mendapat perhatian serius dari berbagai pihak khususnya dalam hal ini Kepolisian Resort Tangerang Selatan. 

Masih di tempat yang sama Akbp. Fadli kembali menjelaskan ” Setelah mendapatkan laporan dari warga setempat untuk menguak motif dibalik kejadian tersebut,  team vipers Polres Tangsel turun kelapangan untuk melakukan penyidikan dan tak butuh waktu lama team vipers Polres Tangerang Selatan dapat meringkus pelaku pencurian tali pocong milik dari almarhum (HDR) tersebut , dan dari hasil investigasi dan pemeriksaan yang dilakukan terhadap tigapuluh empat (34) orang saksi yang diperiksa terungkaplah satu orang tersangka berinisial (MI) yang tidak lain masih sahabatnya korban (HDR)” imbuhnya.

Lanjutnya lagi, ” Dalam keseharian tersangka sehari harinya bekerja sebagai supir tembak angkot Ciputat Pamulang, dan sebelumnya tersangka dan korban adalah saling mengenal (berteman) yang mana tersangka dan korban bertempat tinggal berdekatan dalam satu ingkungan dan dari penangkapan tersebut pihak Polres Tangerang Selatan juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan tersangka untuk menjalankan aksinya yaitu, sebuah celana jeans, baju sweter, tangkai kayu (untuk menggali makam) panjang 80 cm dan tali pocong/tali kain kafan (dpb)” jelasnya.

” Pelaku dalam aksinya mengaku hanya seorang diri dan dalam menjalankan aksinya tersebut, tersangka berambisi bilamana tersangka mendapatkan tali pocong tersebut maka rezekinya akan berlimpah , dan dalam menjalankan aksinya pelaku hanya membutuhkan waktu 3 jam saja, dan pelaku dalam hal ini akan dijerat dengan uu Pidana pasal “Pencurian dengan pemberatan dan atau pengrusakan Fasilitas pemakaman sesuai dengam Pasal 363 KUH Pidana dan atau Pasal 279 KUH Pidana,” tutupnya. (Ajis)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply