Para Wanita Tidak Mau Ketinggalan Ikut Serta Dalam Pembangunan Jalan Program TMMD

Purworejo,rakyatkita.com,– Dukungan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di Desa Guntur Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo tidak hanya di lakukan oleh kaum pria saja, namun ibu- ibu di desa tersebut juga terlihat ikut terlibat dalam pengerjaan fisik membangun jalan.

Salah satu contoh, Aminah (42) ibu rumah tangga yang turut andil dalam pembangunan sasaran fisik cor blok dengan panjang 735 meter lebar 2,5 meter dan tebal 0,12 meter yang menghubungkan Dusun krajan tiga menuju ke Dusun Kalipancer Desa Guntur.

Aminah terlihat paling aktif mengerjakan tugas yang biasanya dibebankan oleh kaum pria seperti menaikkan bantu cor ke arko, melangsir adukan semen maupun membantu penyiapan material cor.

“Saya merasa terpanggil membantu bapak-bapak TNI ini karena mereka datang untuk membangun desa kami,”jelasnya, Rabu.(10/03).

Menurut dia, dengan adanya program TMMD akan mampu merubah kondisi desa tempat tinggalnya menjadi lebih baik terutama pembangunan yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu akan memperlancar akses perkembangan ekonomi dan pendidikan bagi warga.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak bapak TNI dari Kodim dan pemerintah yang telah memperhatikan dengan membangun jalan untuk warga Desa Guntur, ini sangat bermanfaat untuk kami,”imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S.Sos.,M.Si, saat meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Guntur memberi apresiasi terhadap antusias masyarakat yang sangat luar biasa. Banyak ibu- ibu dan anak muda yang tidak hanya membantu tetapi ikut bekerja megerjakan pengecoran jalan.

“Ini merupakan bukti adanya sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, kegiatan sasaran TMMD di Desa Guntur ini sangat tepat dan sudah di harapkan sejak lama oleh masyarakat di sini,”ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan ibu-ibu di Desa Guntur ini sudah ditempa oleh alam dengan kondsi wilayah yang sulit sehingga tenaganya melebihi orang yang kebanyakan yang hidup di perkotaan. Makanya ibu-ibu di sini bekerja tanpa pamrih, tanpa melihat status sosial, untuk mensukseskan TMMD Sengkuyung.

“Saya optimis TMMD di Desa Guntur ini akan tercapai sesuai target dengan lebih cepat dari apa yang sudah kita rencanakan,”pungkas Dandim.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply