banner 728x90

MENCARI IKAN DENGAN SETRUM MALAH TEWAS TERSETRUM SENDIRI

RK. Purworejo ,Loano — Nasib Tragis dialami Dulhadi bin Kholil (55) Niat ingin menangkap ikan dengan alat penyetrum yang disambungkan ke listrik instalasi PLN rumah justru terkena alat penyetrum dengan sendirinya hingga tewas meregang nyawa dengan posisi terapung.

Kejadian yang menimpa Dulhadi bin Kholil
Warga dukuh Rt 02 Rw06 Desa Sedayu
Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo terjadi di Sungai jebol, Kamis (24/08/17) sore sekitar pukul 14.00.WIB.

Menurut Saring (36) warga sekitar Awal mula ditemukanya korban ketika saya mau mencari ikan di sungai Jebol, saat itu saya melihat korban dalam posisi terapung menghadap ke atas dengan tangan memegangi alat strum mencari ikan dan seser penangkap ikan.
“Karena takut saya memberitahukan kepada warga dan Selanjutnya memberitahukan ke perangkat desa dan dilaporkan ke Polsek Loano,”terang Saring.

Selanjutnya petugas puskesmas dan unit identifikasi Polres Purworejo datang dan
dilakukan pengecekan bersama dan Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan terhadap korban saat ditemukan keadaan keadaan korban sedang memegang alat strum yg mengakibatkan luka bakar pada tangan kiri, jelasnya

Sementara itu menurut Kapolsek Loano AKP. Markotib,S.H Peristiwa tersetrumnya Dulhadi diduga ketika hendak menyetrum ikan dengan alat bertegangan tinggi. Saat akan menyetrum ikan kawat penyetrum ikan mengenai tangan korban.
 “Korban kesetrum pada saat akan nyetrum ikan, sehingga korban mengalami luka bakar di bagian tangan karena tangan kiri  Sedang memegang kabel yang ditemukan disambungkan dari instalasi PLN dirumahnya dengan jarak kurang lebih 150 meter,”terang Kapolsek.

Selanjutnya Jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. dan sebagai bahan penyidikan  diamankan barang bukti seperangkat alat setrum ikan yang digunakan korban saat kejadian.

Wawan/Pwj.

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply