Koramil Kutoarjo dan Polsek Kutoarjo Jalin Sinergitas Dengan Ngaji Bareng

PURWOREJO,-rakyatkita.com,-Sinergitas antara Polri dan TNI bisa dilakukan dalam bentuk apapun. Seperti yang dilakukan Koramil Kutoarjo, dan Polsek Kutoarjo, Purworejo, dua instansi ini melakukan kegiatan ngaji bersama, Kamis (03/09/2020) pagi di aula Koramil Kutoarjo.

Kegiatan ngaji bareng ini membuat suasana Koramil Kutoarjo bagaikan pondok pesantren, karena terdengar suara lantunan ayat suci Al-Quran, yang dibaca secara bergantian.

Hal ini terlihat saat anggota lain membaca Al-Quran, anggota lainnya baik dari Koramil Kutoarjo atau anggota Polsek Kutoarjo, menyimak dan jika dalam membaca salah anggota yang paham tentang baca tulis Al-Qur’an akan membetulkannya.

Menurut Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib, kegiatan ngaji bersama ini sebagai bentuk sinergitas antara Polri-TNI, dan silaturahmi dengan ngaji bareng untuk memperdalam ilmu agama Islam.

“Hampir setiap pagi, di Koramil Kutoarjo selalu mengadakan kegiatan tadarus, dengan membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an,” jelas Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib, Jum’at (04/09/2020).

Lanjut Markhotib, Kebetulan di Koramil Kutoarjo, ada salah satu personil yang memang ahli di bidang ilmu agama Islam. Jadi sekalian belajar agama di sini.

“Semoga, sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini terus berlanjut dan tetap terwujud hingga ke tingkat kesatuan paling bawah. Selai itu, tidak hanya dalam kedinasan saja, diluar kedinasan satu sama lain tetap menjalin keakraban, dan selalu tetap menjalin silaturahmi,” pungkas Markotib. (Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply