Keliling Kampung Sosialisasi Pencegahan Covid Gunakan Bahasa Tegal

TEGAL, rakyatkita.com,- Pegiat kesehatan ditingkat kelurahan atau Kelurahan Siaga (Kesi) di Kota Tegal melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19, Selasa (15/12) pagi. Kali ini dilakukan oleh Pegiat Kesi Kelurahan Panggung.
Mereka akan turun ke masyarakat menggunakan sepeda motor modifikasi yang sudah dilengkapi rekaman ajakan pada pengeras suara.

Sebelum melaksanakan tugas, mereka menggelar apel di halaman Kecamatan Tegal Timur. Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M., memimpin apel didampingi Camat Tegal Timur dan jajaran Forkopimcam Tegal Timur serta jajaran Puskesmas Tegal Timur.

Dalam arahannya, Jumadi meminta pegiat Kesi untuk terus bergerak sosialisasi ke pentingnya menjaga protokol kesehatan.
“Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan,” kata Jumadi.

Jumadi menambahkan, pegiat Kesi ini akan turun ke masyarakat menggunakan sepeda motor yang dilengkapi sound untuk memberikan edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Sekaligus memberikan informasi ke publik bahwa pandemi ini belum berakhir.

Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan direkam pada pengeras suara.
“Rekaman tersebut menggunakan bahasa Tegal dan Indonesia. Artinya lokal _wisdom_-nya kita gunakan agar masyarakat tahu, mungkin yang sepuh-sepuh (lansia-red) mereka dapat mengetahui informasi yang disampaikan,” ujar Jumadi.

Jumadi menambahkan, inovasi ini patut dicontoh. Inovasi dalam masa pandemi ini untuk digiatkan. “Kita langsung turun kebawah. Ibu-ibu dari puskesmas dan kelurahan. Kemudian, Bapak Camat, Bapak Danramil, Pak Kapolsek, Pak Lurah semua turun ke bawah,” pungkas Jumadi.(Mcl)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply