KAPOLSEK KARAWACI GELAR APEL BERSAMA TIGA PILAR DALAM RANGKA PENANGGULANGAN BANJIR

Rakyatkita.com,Tangerang, – Kepolisian Sektor (Polsek) Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota menggelar apel tiga pilar kecamatan Karawaci serta penanggulangan antisipasi banjir jelang musim penghujan dilapangan futsal perumahan pondok Arum RT. 03/02 Kel. Nambo Jaya Kec. Karawaci Kota Tangerang.Jumat (24/11/2017)

Terlihat hadir dalam apel bersama tiga pilar kec. Karawaci dalam rangka persiapan penanggulangan banjir di lapangan futsal perumahan pondok Arum RT. 03/02 Kel. Nambo Jaya Kec. Karawaci Kota Tangerang selaku pimpinan apel Kapolsek Karawaci KOMPOL ABDUL SALIM, S.H dan diikuti wakapolsek AKP ERIZAL, S.H, Danramil 01/Tng MAYOR ARH IMAN KARTIMAN dan Camat Karawaci SULI ROSADI, S.Sos dengan peserta apel pasukan penanggulangan banjir yakni berkisar 100 personil yang terdiri dari,34 personil Polsek karawaci,11 peronil Koramil 01Tangerang, 6 personil Trantib Kec. Karawaci, 9 personil BPBD Kota Tangerang,10 personil Pokdar Kamtibmas, 30 personil Lurah & Forum RT/RW.

Apel pasukan penanggulangan banjir dipimpin langsung oleh Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, S.H. Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran semua elemen yang sudah hadir dalam apel gelar pasukan kesiapan penanggulangan bencana banjir.

“Mengingat situasi cuaca yang belakangan ini sudah memasuki musim hujan memerlukan kesiapan kita semua untuk mengantisipasi banjir”, ujar kapolsek Karawaci, kompol Abdul Salim, S.H.

Selanjutnya Camat Karawaci SULI ROSADI, S.Sos, mengatakan bahwa hujan merupakan anugrah dari Tuhan yang harus kita syukuri untuk itu salah satu antisipasi bahaya banjir dengan cara normalisasi saluran air dan perlu pembuatan biopori.

” Untuk itu perlu keberadaan dan kesiap siagaan kita semua, baik itu berupa keamanan maupun kesiapan materil bila terjadi banjir, dan harapan serta do’a kita semua mudah-mudahan di wilayah kita tidak terjadi banjir “ ujarnya. 

Sementara itu Danramil 01 Tangerang, MAYOR ARH IMAN KARTIMAN, berharap, “agar kepada seluruh peserta apel ini tidak menjadikan kegiatan ini sebagai ceremonial saja namun perlu ada tindakan nyata untuk antisifasi banjir.” himbaunya. 

Masih di tempat yang sama Wakapolsek Karawaci AKP ERIZAL, S.H, menyampaikan, “Kami (Polsek Karawaci) akan selalu siap siaga 24 jam berbhakti pada negeri, khususnya antisipasi adanya banjir di wilayah hukum Polsek Karawaci siap Mengayomi, Melayani dan Melindungi “. Ujarnya 

Selesai giat apel tersebut dilanjutkan dengan peninjauan lokasi debit air kali Sabi dan pompa air serta tanaman biopori.  (Ajis)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply