banner 728x90

Dua Pedagang Miras, Diamankan Polisi

Rakyatkita.com,Kebumen, -Mendekati perayaan Natal dan tahun baru 2018, Polres Kebumen gencarkan razia penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah pedagang minuman keras (miras), Sabtu (09/12/17) malam.

Razia pekat kali ini, Tim Tipiring Polres Kebumen menyasar dua pedagang miras di daerah kecamatan Alian dan kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen.

Dari dua pedagang itu polisi sedikitnya mengamankan 29 botol miras berbagai merek.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto, razia ini dilakukan sebagai cipta kondisi menjelang pergantian tahun.

“Ini merupakan operasi cipta kondisi, serta kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Instruksi langsung dari Kapolda Jateng. Jadi, kegiatannya serentak seluruh Polres jajaran Polda Jateng,” terang AKP Krida.

Lanjut AKP Krida, dari dua lokasi tersebut, pihaknya mengamankan dua tersangka.

“Kita amankan tersangka inisial LS warga desa Sawangan Alian dan DS warga desa Karangjambu Sruweng. Mereka akan diproses Tipiring,” jelasnya.

Selain itu, operasi karena adanya korban tewas akibat mengkonsumsi miras yang semakin bertambah setiap tahunnya.

Menurut AKP Krida, razia pekat ini akan terus digencarkan. Dirinya mempersilahkan kepada warga masyarakat, jika mendapati informasi peredaran miras bisa dilaporkan.

AKP Krida berpesan kepada warga masyarakat, jika dilingkungannya ada pedagang miras ataupun peredaran miras bisa lapor ke Polsek ataupun Polres.

“Jangan sampai ada korban tewas lagi karena miras. Kalo ada informasi lapor ke kami. Sekecil apapun akan kami tindak lanjuti,” tutupnya.(wawan/Pwj/(Humas/Polres Kebumen)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply