DPC IRPI JAKARTA UTARA IKUTI PENGUATAN ORMAS DARI BAKESBANGPOL

Rakyatkita.com,Jakarta,- Para pengurus Ikatan Rumah Pedagang Indonesia ( IRPI ) mengikuti acara Penguatan Ormas yang diadakan oleh Kesbangpol Walikota Administrasi Jakarta Utara.
 
Dalam acara tersebut para pengurus diantaranya Robby sebagai ketua DPC IRPI Jakarta Utara, Nahrudin Sebagai Sekretaris DPC IRPI Jakarta Utara serta staff IRPI Suhendi, Siti Nurlela, Neni Nuraeni, Sumarni, Dalijo, Hasan, Rizki, Juana, Samsul, Tri Lestari, Yanto, Citra. Acara yang digelar pada senin, 15/05/17 dihadiri pula beberepa Ormas yang ada di Jakarta Utara.
 
Dalam pemaparan tersebut adalah Ormas harus mampu menjadi pemberdayaan masyarakat dalam segala hal yang dibutuhkan untuk kemajuan, kesejahteraan & kemandirian masyarakat luas, khususnya wilayah DKI Jakarta. 
 
Peran pemerintah dalam mengayomi keberadaan ormas pun harus diakui legalitasnya, akan ada sangsi dari oknum yang melakukan tindakan diluar dari AD/ART yang diberlakukan disetiap ormas. 
 
Setiap ormaspun harus jelas keberadaannya melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) akan ada tim khusus yang mengawasi pergerakan ormas & kesektretariatannyapun harus jelas keberadaannya. 
 
Menurut penjelasan dari Bapak Hamry Gusma Zakaria ada 3 etos kerja yang harus dimiliki oleh ormas yaitu :
1. Berintegritas tinggi 
2. Etos kerja keras 
3. Gotong royong 
 
Menjadi penggerak dibidang perekonomian dan Organisasi IRPI mampu menjaring setiap pedagang yang akan mengembangkan usahanya serta mampu membantu program pemerintah. ( Nahrudin/Hendi/Robby/Rizky/Jkt ) 
banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply