Di Kelurahan Purworejo, Operasi Masker Dapat Sembako

PURWOREJO, rakyatkuta.com,-Baru kali ini di Purworejo operasi masker dapat sembako. Kegiatan itu dilakukan oleh Kelurahan Purworejo saat operasi masker di depan jalan Kantor kelurahan, Selasa (06/10/2020).

Menurut Kepala Kelurahan Purworejo, Adi Pawoko, S.STP, M.Si, kegiatsn ini bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya bermasker dan sebagai apresiasi terhadap masyarakat yang patuh akan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat berada di luar rumah.

“Dalam kegiatan ini kita dibantu petugas dari Polsek Purworejo, Koramil Purworejo, Ketua LPMK, dan seluruh perangkat kelurahan. Kita juga berikan edukasi tentang Perbup no 61 tahun 2020,” ucap Adi, Rabu (07/10/2020) diruang kerjanya.

Lanjut Adi, dalam operasi masker ini, tidak hanya yang bermasker yang mendapat sembako, tapi yang tidak bermasker juga mendapatkan sembako.

“Hari ini ada 30 paket sembako kita bagikan dalam kegiatan tersebut,” ucap Adi.

Tujuan pemberian sembako, jelas Adi, agar mereka sadar pentingya memakai masker dan selalu mematuhi protokol kesehatan, dan yang belum memaki supaya sadar akan pentingnya menggunakan masker. Selain itu juga mensosialisasikan tentang gerakan 3 M, yakni, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan jaga jarak.

“Kegiatan ini baru pertama kita lakukan dengan pemberian reward dan ini baru sosialisasi, nanti kedepan bagi yang tidak bermasker akan kita lakukan tindakan. ini akan terus dilakukan, sambil melihat situasi covid-19.”pungkasnya.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply