Di Duga Penggarapan Proyek DPU Kota Tegal Asal-Asalan

Rakyatkita.com.Tegal,- ( 03/09/17 ) Proyek DPU dan Penataan Ruang Kota Tegal yang secara legal serta, Melalui proses lelang yang di menangkan oleh Cv.Delima Putrajati, yang beralamat di Jalan. Laban- Jatibogor Rt.01/15, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, dengan menghabiskan anggaran Kurang Lebih Rp. 455.455.000,-.( empat ratus lima puluh lima juta empat ratus lima puluh lima ribu rupiah ), di duga di dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan spesifikasi, berdasarkan investigasi Tim Rakyat Kita.com, menemukan kejanggalan yang terjadi di dalam pengerjaannya. Terutama di dalam pemasangan batu sudah jelas dalam penataannya, selain itu juga dalam pengolahan adukan yang di kerjakan secara manual dengan tidak menggunakan molen.

Kemudian jenis batu yang di pasang dalam pelaksanaan proyek tersebut kemungkinan besar tidak sesuai dengan RAB, yang harusnya menggunakan jenis batu belahan di kolaburasi dengan batu blonos agar kekutan talud saluran saling mengikat. Namun akan tetapi realita di lapangan menggunakan batu Blonos ( bulat ) tanpa kolaburasi batu belah.

Disisi lain tidak adanya lantai kerja dan koporan terlihat pemasangan batu yang asal jadi. Sehingga di tarik kesimpulan dalam realitanya di lapangan diduga pasangan batu saluran untuk drainase pinggir jalan ini tidak mengacu pada petunjuk standar SNI 03-3441 tahun 1994 tentang tata cara pemasangan batu.

Bagaimanapun mutu dan kwalitas proyek tersebut haruslah menjadi yang utama , bagaimana jadinya jika proyek tersebut tidak sesuai dengan apa yang di harapkan, kemudian untuk pengawasan pihak DPU harus lebih di perketat. ( Aditia/Tim )

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply