Cegah Narkoba, Pegawai Lapas Dan Warga Binaan Jalani Tes urin

SLAWI, rakyatkita.com,-Guna mencegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN) , sejumlah 25 pegawai dan 35 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II B Slawi menjalani pemeriksaan uji sampel narkotika melalui pengecekan urine pada hari Jumat, (4/12/2020).

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya deteksi dini sekaligus meminimalisir terjadinya penyimpangan didalam lingkungan lapas kelas IIB Slawi.

Selain Kalapas, H. Heru Trisulistiyono, Bc.IP., S.Sos proses pelaksanaan Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tegal, Sudirman. S.Ag., M.Si.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak lapas dalam upaya P4GN,karena monitoring dan pengawasan sangat penting untuk dilakukan, fungsinya untuk menghindari perbuatan yang tidak diinginkan”,ujar Sudirman.

Lebih lanjut, Kepala lapas (Kalapas) juga menekankan agar seluruh pegawai dan warga binaan, tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun lembaga.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin, siapapun tidak boleh mencoba ataupun bermain main dengan narkoba, celah harus kita tutup, sehingga kondisi lingkungan di internal lapas selalu terkontrol,”jelas Kalapas.

Menurutnya, sinergitas dalam menanggulangi permasalahan narkoba menjadi kunci utama keberhasilan dalam menekan supply dan demand.

“Selain meninjau sekitar Lapas, kami juga membahas beberapa hal penting, diantaranya mengenai program P4GN yang akan terus dilakukan di dalam Lapas seperti Komitmen bersama pegawai Lapas agar bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba, program sosialisasi dan tes urine”, pungkas Sudirman

Usai kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan hasil pemeriksaan urine, dari total 60 yang diperiksa, dinyatakan tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba, dan ditutup dengan penandatangan berita acara hasil pemeriksaan urine oleh Kepala Lapas Kelas IIB Slawi H. Heru Trisulistiyono, Bc.IP., S.Sos. dan Kepala BNNK Tegal, Sudirman, S.Ag , M.Si.(Mc)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply