BUS Wisata Rombongan SDN Banjarwaru, Cilacap Alami Kecelakaan

Rakyatkita.com.Purworejo, – Jalan Lingkar Selatan Daendels pagi tadi Jumat ( 24/11/17) terjadi kemacetan akibat adanya kecelakaan antara bus pariwisata rombongan Siswa SD dan truk di jalan lingkar selatan tepatnya di Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Menurut Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Himawan Aji Angga kejadian kecelakaan tadi pagi yang melibatkan kendaraan besar ini bermula saat truk bernopol B 9787 KDC yang di kemudikan Dwi Hartanta (21) warga Desa Randusari, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Yogyakarta yang saat itu keadaan hujan, tiba – tiba kehilangan kendali dan masuk jalur kanan yang saat itu ada bus wisata membawa rombongan SDN Banjarwaru, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap dari arah berlawanan dan langsung menabrak bus bernopol AA 1492 ED yang dikemudikan Wildan (28) warga Bumiayu, Kabupaten Brebes, karena benturan sangat keras mengajibatkan bus terguling melintang di tengah jalan.

“Namun untuk mengetahui kepastian penyebab kecelakaan kita perlu olah TKP apakah karena supir mengantuk atau karena truk mengalami kerusakan karena tiba – tiba truk oleng ke kanan, dan mengakibatkan kecelakaan,” terang Kasat Lantas.

Akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan Sigit (23) kernet truk warga Desa Sukorini, Prambanan, Kabupaten Klaten meninggal, sedangkan sopir truk mengalami patah kaki kanan, dan puluhan penumpang bus mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Rizky Amalia, Temon, Kulonprogo, tuturnya.

Kecelakaan ini mengakibatkan lalu lintas di lokasi kejadian mengalami kemacetan beberapa jam, untuk mengurai kemacetan para pengguna jalan diarahkan untuk memutar balik lewat jalur alternatif, sampai evakuasi badan bus bisa di singkirkan sementara agar kendaraan bisa lewat” tutur Kasat Lantas Himawan. (Wawan/Pwj)

 

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply