BNN LAKUKAN TEST URINE DI RUMAH TAHANAN KELAS II PURWOREJO

Rakyatkita.com, Purworejo,- Untuk meminimalisir peredaran narkoba dan penggunaan narkoba di Rumah Tahanan Negara (Rutan), Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah sore tadi Selasa (21/11/17) melakukan tes urine terhadap warga binaan dan petugas di rumah tahanan negara (Rutan) Kelas II Purworejo.

Sebelum dilakukan test urine, sebelunya kamar warga binaan dilakukan penggeledahan bila ada barang terlarang seperti narkoba atau menyimpan benda yang berbahaya, namun setelah dilakukan penggeledahan hanya ditemukan beberapa barang seperti korek api, vitamin yang di berikan oleh petugas kesehatan dan barang- barang lainnya.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas II Purworejo, Cahyoni Adhi Satrianto saat diwawancarai
rakyatkita.com mengatakan, operasi ini untuk menindaklanjuti surat edaran dari Menpan nomor 50 tahun 2017 tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4N) di kalangan pegawai dan narapidana rutan kelas II Purworejo.

“kami hanya menindaklanjuti program dari Menpan dan ini merupakan sebuah operasi dari BNN Provinsi Jawa Tengah yang didampingi dari Polres Purworejo serta Kodim 0708 Purworejo,” jelasnya.

Cahyoni Adhi menjelaskan bahwa Rutan yang terdiri dari 4 blok yaitu blok A,B,C, D dengan jumlah warga binaan semuanya 123 orang, nanti semuanya akan ditest urine, petugas rutan berjumlah 59 orang juga akan di test urine, jelasnya.

Nanti apabila dalam test urine yang dilakukan olen BNNP jika ada warga binaan atau petugas
rutan yang positif memakai narkoba, pihaknya akan langsung menyerahkan ke Satuan Narkoba Polres Purworejo, tegasnya. (wawan/pwj)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply