Bakal Calon Kades PAW, Andi Ingin Membangun Desa Trirejo

Andi Prasetiawan (41), Bakal calon Kades PAW Desa Trirejo// foto rakyatkita.com

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Desa Trirejo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo sebentar lagi akan mengadakan pemilihan Kepala Desa secara PAW (Pemilihan Antar Waktu) sampai akhir jabatan 2025 yang rencananya akan dilakukan pada 13 Juli 2021

Ada dua calon pendaftar yang akan mengikuti PAW yakni Andi Prasetiawan dan Sri Puji Astuti.
Kedua bakal calon tersebut sudah ditetapkan dan dinyatakan berkasnya komplit/lengkap.

Untuk jumlah pemilih sendiri di Desa Trirejo dari data pilbup ada 2.200 jiwa. Namun sesuai ketentuan PAW hanya 10 persen yang berhak menjadi pemilih, sekitar 220 jiwa.

Menurt Andi Prasetiawan (41) warga Sejiwan Kidul, RT 02/ RW 03, Trirejo ini, mengatakan, dirinya maju dalam Pilkades PAW ini mempunyai cita-cita ingin membangun Desa Trirejo dan untuk mengabdi kepada masyarakat, serta membantu program pemerintah dalam rangka mengurangi angka kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat dengan pelatihan-pelatihan kerja.

“jika saya terpilih menjadi Kepala Desa, saya akan transparan dalam semua hal, seperti tranparasi tentang masuk keluarnya keungangan agar masyarakat tahu, biar tindak salah prasangka,” ucap Andi, Selasa (25/05/21).

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan ungkap Andi, nanti akan dibikin rekening bersama atas nama kades, bendahara, dan ketua BPD.

“Jadi untuk pencairan keuangan baik dana bantuan seperti dana bansos, bedah rumah dan lainnya harus persetujuan bersama,” ungkap Andi yang juga sebagai pengusaha di bidang perkayuan.

Lanjut Andi, untuk program lainnya diantaranya terkait pembangunan, seperti membuat saluran irigasi pertanian, membantu petani dalam pengadaan pupuk, dan penerangan jalan yang ada di pedukuhan di Desa Trirejo.

“Program-program itu, saya serap dari aspirasi dari warga, dan itu semua untuk kepentingan kemajuan pembangunan Desa Trirejo,”terang Andi.

Selain itu, Andi berkeinginan untuk membangun balai Desa Trirejo yang sudah tertinggal dibanding desa lain, karena sudah puluhan tahun kantor balai desa tidak ada pembangunan, apalagi letaknya dipinggir jalan raya, selain itu aspirasi masyarakat terkait masalah pologoro.

“Saya juga akan menghidupkan kembali pasar sejiwan itu juga aspirasi masyarakat, agar Desa Trirejo pasarnya bisa hidup kembali, ” ucapnya.

Saya berharap, jika nanti saya terpilih dan dipercaya menjadi kades di Trirejo ini, saya siap open kritik dan open saran demi kemajuan Desa Trirejo danakan mengedepankan musyawarah untuk pengambilan suatu keputusan.(Wn)

 
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply