Mendukung Proses Kebijakan E-Tilang, Ketua IPK Asahan Serahkan Puluhan Helm

ASAHAN, Rakyatkita.com,-Dalam rangka mensukseskan Ops Keselamatan Toba tahun 2021 dan tahapan proses menuju e-tilang, Ketua DPD IPK Asahan Hazhar Efendy Ray menyerahkan sebanyak 50 Helm SNI kepada Sat Lantas Polres Asahan di halaman Satlantas Polres Asahan yang diterima Kanit Turjawali, Ipda Syamsul Bahri, S.H yang mewakili Kasat Lantas, AKP Jodi Indrawan, Sabtu (17/4/2021)

“Untuk menciptakan kerjasama yang baik dan mendukung ops keselamatan Toba tahun 2021, semoga helm yang kita berikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa berguna untuk pengendara roda dua yang taat akan peraturan berlalu lintas,” ujar Fendy panggilan akrab ketua DPD IPK Asahan.

Fendy juga mengatakan kami berupaya membantu sebuah proses rencana Kapolri untuk memerintahkan jajaran di Kepolisian Sumatera Utara agar mempersiapkan pengguna jalan tertib berlalu lintas. Apalagi belakangan ini kami dengar Satlantas Asahan lagi mempersiapkan proses menuju Tilang Elektronik (e-tilang).

“Kami dari pengurus DPD IPK Asahan turut mendukung segala kebijakan untuk penertiban pengguna jalan dan kami berupaya membantu dengan memberikan helm yang nantinya akan diberikan kepada pengguna jalan,” ujarnya

Sedangkan Kanit Turjawali, Ipda Syamsul Bahri memberikan apresiasi yang tinggi kepada ketua dan seluruh pengurus DPD IPK Asahan atas pemberian helm tersebut.

“Nantinya helm ini akan kita berikan kepada pengendara sepeda motor yang tertib berlalu lintas dan tertib protokol kesehatan. Pemberian helm ini merupakan reward bagi yang tertib, dan masyarakat yang tidak tertib tetap ditegur dan ditindak,” ujar Syamsul.

Imbauan yang disampaikan kepada pengendara roda dua dan pengendara Betor antara lain, para supir betor diminta agar tetap menjaga ketertiban, serta mencari sewa tetap mengatur parkir kenderaannya dengan baik agar tidak mengganggu masyarakat pengguna jalan, kemudian mentaati peraturan lalulintas, memakai helm, membawa surat kendaraan, serta mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker, tidak berkerumun dan tetap jaga jarak.

“Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan para pengemudi betor dan pengguna kendaraan roda dua, dapat menerima arahan dan petunjuk untuk dapat dilaksanakan sehari hari agar kelancaran berlalulintas tercapai, kemudian penyebaran Virus Covid-19 dapat diputuskan apabila mematuhi Prokes sehingga masyarakat tetap sehat. Dan tatanan perparkiran ketika menunggu penumpang dapat tertata dengan rapi sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan menjadi penumpang,” pungkasnya. (Darma)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply